Thursday, October 20, 2016

Kembalinya Messi Melengkapi Kemenangan 4 – 0 Barcelona Atas Deportivo La Coruna

Kembalinya Lionel Messi ke lapangan setelah pulih dari cedera segera berdampak positif bagi Barcelona. Anak asuh Luis Enrique memutus rangkaian penampilan buruk dengan kemenangan 4 – 0 atas Deportivo La Coruna. Kemenangan tersebut sepertinya telah menghapus mimpi buruk kekalahan pada laga tandang melawan Celta Vigo sebelum jeda internasional. Barcelona bahkan mampu memupus peluang Deportivo La Coruna memperoleh poin pada babak pertama setelah Rafinha mencetak 2 gol dan Luis Suarez menyumbang 1 gol lain. Gol pertama Rafinha tercipta di menit 21 setelah pemain Brazil tersebut bekerja sama dengan Luis Suarez sebelum membobol gawang German Lux pada sudut sempit. Masalah bagi Deportivo La Coruna terjadi di menit 28 setelah pemain belakang Sidnei mengalami cedera dan harus digantikan oleh Alejandro Arribas.

Gol kedua Barcelona kembali diciptakan oleh Rafinha yang memanfaatkan posisi penjaga gawang German Lux yang salah mengantisipasi bola sundulan Gerrad Pique di menit 36. Berselang 6 menit kemudian; Luis Suarez menambah penderitaan Deportivo La Coruna dengan mencetak gol ketiga di pertandingan tersebut. Penyerang Uruguay tersebut memperlihatkan gerakan memutar yang sempurna untuk mendapat kesempatan menembak setelah menerima umpan dari Neymar. Suarez sempat mendapat peluang mencetak gol kedua; namun tendangannya hanya mengenai gawang meski Lux telah salah langkah dalam mengantisipasi tendangan Suarez. Upaya mencetak gol tersebut menjadi aksi terakhir Suarez di pertandingan tersebut setelah Luis Enrique menggantikannya dengan Pac Alcacer. Enrique sepertinya tidak ingin Suarez mendapat hukuman larangan bermain jika menerima kartu kuning di laga tersebut.

Perubahan menarik terjadi di menit 55 setelah Enrique menarik keluar Sergio Busquets dan memasukkan Lionel Messi. Messi sebelumnya telah absen di 3 pertandingan Barcelona karena mengalami cedera pangkal paha. Kehadiran Messi memberi tekanan lebih besar bagi lini pertahanan Deportivo La Coruna; 3 menit setelah masuk ke lapangan Messi mencetak gol setelah menyelesaikan umpan terukur dari Neymar. Masalah lebih serius dialami kubu tim tamu setelah Laure menerima kartu merah di menit 65 karena menyikut Neymar. Barcelona sempat mencetak 1 gol lagi melalui Jeremy Mathieu; namun dianulir wasit karena pemain belakang tersebut telah dinyatakan offside sebelum mencetak gol.


Setelah mendapat kritik karena melakukan rotasi yang kurang tepat; Luis Enrique kali ini membuat pilihan tepat dengan permainan bagus yang diperlihatkan Lucas Digne, Javier Mascherano serta Rafinha dan juga Neymar. Kesulitan terlihat nyata dialami penyerang Paco Alcacer dalam beradaptasi dengan permainan Barcelona. Mantan penyerang Valencia tersebut membuang 3 peluang bagus untuk mencetak gol dan memperlihatkan luapan emosi yang menunjukkan minimnya kepercayaan diri yang ia miliki. Kembalinya Messi yang langsung tampil mengesankan dan mencetak gol menjadi berita bagus bagi Barcelona; namun menjadi mimpi buruk bagi Pep Guardiola dan Manchester City yang akan segera bertemu dengan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.