Tuesday, October 18, 2016

Manchester City Bermain Imbang 1 – 1 Melawan Everton Pada Partai Kandang

Manchester City menemui kesulitan serius pada saat menjamu Everton di pekan ke-8. Meski tidak bermain buruk; namun anak asuh Pep Guardiola gagal menampilkan permainan terbaik mereka. Everton tampil penuh semangat dan terorganisir dengan sangat baik. Energi tinggi yang diperlihatkan anak asuh Ronald Koeman mampu menutup kekurangan dalam aspek kualitas individu pada mayoritas pemain Everton. Tim tuan rumah sebenarnya memiliki 2 peluang emas untuk memenangkan pertandingan; namun kegagalan mengeksekusi 2 tendangan penalti membuat Manchester City gagal memperoleh tambahan 3 angka. Maarten Stekelenburg sukses menggagalkan 2 eksekusi penalti yang dilakukan Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero untuk memberi kejutan dan tekanan mental serius bagi tim tuan rumah.

Everton sempat unggul terlebih dahulu melalui penyerang Romelu Lukaku yang mencetak gol di menit 64. Nolito yang dimainkan dari bangku cadangan menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala di menit 72. Peluang Manchester City untuk memenangkan pertandingan sempat diperoleh De Bruyne; namun penampilan sigap Stekeleburg mampu mencegah terjadinya gol. Penjaga gawang Beanda tersebut membelokkan tendangan Kevin De Bruyne sehingga mengenai tiang gawang dan memantul keluar. Sebuah gol yang dicetak Romelu Lukaku menambah catatan gol penyerang Belgia tersebut menjadi 6 gol di 5 pertandingan Liga Primer Inggris. Manajer Ronald Koeman terbilang sukses membuat Pep Guardiola yang merupakan rekan satu tim di Barcelona kecewa dengan hasil imbang di kandang.

Pep Guardiola melakukan perubahan dengan memainkan formasi 3 pemain belakang. Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne yang baru saja pulih dari cedera dimainkan sebagai starter; sedangkan Sergio Aguero dan Nolito mengisi bangku cadangan. Ronald Koeman juga melakukan perubahan dengan membangkucadangkan Ross Barkley dan memainkan Gerarg Deulefeu. Karena Aguero duduk di bangku cadangan; De Bruyne menjadi algojo saat Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Phil Jagielka menjegal David Silva di menit 42. Eksekusi penalti tersebut sukses digagalkan oleh Stekelenburg yang dengan tepat menebak arah tendangan De Bruyne. Setelah babak kedua berjalan 10 menit; Guardiola memasukkan Aguero ke lapangan. Namun justru Everton sukses mencetak gol pertama setelah Lukaku menerima umpan sundulan kepala Yannick Bolasie dan mengalahkan Gael Clichy dalam adu sprint sebelum membobol gawang Claudio Bravo.


Peluang Manchester City menyamakan kedudukan diperoleh Sergio Aguero setelah Phil Jagielka melanggar penyerang Argentina tersebut. Setelah kegagalan penalti De Bruyne; Aguero kemudian maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Mimpi buruk kegagalan 2 eksekusi penalti saat melawan Steaua Bucharest dan kegagalan eksekusi penalti ke gawang Paraguay pada pertengahan pekan kembali terulang. Marteen Stekelenburg mampu menebak dengan tepat arah tendangan Aguero dan mampu membelokkan arah bola keluar gawang. Nolito yang masuk menggantikan Leroy Sane menjadi pahlawan bagi Manchester City setelah mencetak gol pada sentuhan pertamanya berkat umpan silang dari David Silva.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.