Tuesday, October 18, 2016

Pertemuan Liverpool Dan Manchester United Di Anfield Berakhir Imbang 0 - 0

Liverpool  dan Manchester United berbagi angka setelah pertandingan di Anfield yang berakhir imbang 0 – 0. Pertemuan kedua klub besar Inggris tersebut menjadikan pertandingan di Anfield ini sebagai salah satu pertandingan yang paling dinantikan setelah jeda internasional. Layaknya pertemuan 2 klub yang secara tradisi telah menjadi rival; beberapa kejadian menarik mewarnai pertandingan. Sadio Mane melakukan back heel dan menjatuhkan diri; sedangkan Zlatan Ibrahimovic yang telah mencetak 398 gol untuk klub di sepanjang karirnya nyaris menjadikan catatan tersebut 399 jika ia berhasil mengarahkan sebuah sundulan kepala dengan tepat. Meski hanya berbagi nilai 1; namun kedua manajer sepertinya cukup puas dengan hasil pertandingan karena sama – sama tidak kebobolan.

Jose Mourinho yang sepertinya akan memulai era “galacticos” di Old Trafford telah diduga akan memainkan strategi defensif untuk mematikan permainan agresif Liverpool. Strategi tersebut berbuah hasil karena para pemain Liverpool kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan peluang. Hasil imbang dan kegagalan mencetak gol ke gawang Manchester United membuat Liverpool harus melihat kenyataan dan menghentikan kepercayaan diri Liverpool yang tengah naik. Beberapa peluang Liverpool terbuang sia – sia karena penyelesaian akhir yang kurang baik; namun kesigapan penjaga gawang David De Gea juga berperan besar untuk mencegah Liverpool mencetak gol. Sundulan kepala Roberto Firmino yang berada di posisi ideal tepat mengarah ke De Gea. Sedangkan tendangan keras Emre Can dan tendangan jarak jauh Coutinho masih dapat diantisipasi penjaga gawang asal Spanyol tersebut. http://www.bolaonline888.com
Jose Mourinho sepertinya ingin memanfaatkan kelemahan Liverpool dalam mengantisipasi eksekusi bola mati dengan memainkan pemain – pemain besar yang kuat dalam duel udara. Paul Pogba, Chris Smalling, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly dan Marouane Fellaini dimainkan bersamaan. Namun pemain mungil Ander Herrera menjadi pemain Manchester United yang mampu mencuri perhatian berkat passing taktis dan efektivitas menghentikan pergerakan para pemain Liverpool. Di sisi lain; Jurgen Klopp mengalami masalah ketersediaan pemain setelah Adam Lallana duduk di bangku cadangan karena baru pulih dari cedera. Lallana menjadi sosok penting di lini depan Liverpool; terutama dalam melakukan kombinasi kerja sama dengan Sadio Mane dan Roberto FIrmino. Begitu pula dengan Giorginio Wijnaldum; meski terlihat melakukan peran yang kurang penting namun lini tengah Liverpool terlihat kurang garang tanpa adanya gelandang Belanda tersebut.
Keberhasilan mendapat clean sheet pertama di musim ini menjadi satu hal positif yang diperoleh Liverpool. Para pemain belakang bekerja efektif dan tenang; James Milner terlihat menonjol dan memperlihatkan kemampuan untuk mematikan pergerakan Marcus Rashford di sisi kiri pertahanan Liverpool. Sayang Milner harus ditarik keluar setelah mengalami 2 benturan keras saat naik membantu serangan dan digantikan oleh Alberto Moreno.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.